Berita Kota

Kemenag Bontang Terima Hibah Aset Tanah Dari Pemkot

kantor kementrian agama kota bontang (foto: yahya/pktv)

Bontang. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berencana akan menghibahkan tanah milik pemerintah kota, hibah tanah ini berkenaan dengan beberapa item tanah yang dimiliki pemkot Bontang yang masih berstatus pinjam pakai oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang.

WALI KOTA BONTANG NENI MEORNIAENI PADA SAAT MEMBERIKAN KETERANGNYA (FOTO: YAHYA/PKTV)

“Tanah hibah yang saya maksud yaitu tanah yang diatasnya dibangun beberapa bangunan seperti kantor agama serta sekolah madrasah, yang berdiri di atas tanah milik pemkot bontang namun telah didiami sejak lama, dan diperuntukkan untuk Kemenag Bontang. Dalam waktu dekat akan di uruskan sertifikatnya atas nama Kementerian Agama sebagai legal formal,” di tegaskan Neni usai menghadiri Hari Amal Bakti ke – 74 di Kantor Kemenag Jumat (3/1/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bontang Muhammamd Isnaini mengatakan “Ada 5 hibah tanah yang akan diberikan pemkot Bontang yakni tanah kantor kementerian agama, madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah serta dua kantor urusan agama yaitu kua kecamatan Bontang Barat dan kua kecamatan Bontang Selatan,” paparnya.

SALAH SATU LOKASI TANAH HIBAH PEMKOT BONTANG KEPADA KEMENAG DI KUA BONTANG BARAT (FOTO: RUDY/PKTV)

Adapun luas 5 lahan tanah yang akan hibahkan Pemkot Bontang yaitu, tanah Kantor Kemenag Bontang dengan luas 2.514 meter persegi, Madrasah Aliyah dengan luas 6.871 meter persegi, Madrasah Tsanawiyah dengan luas 4.102 meter persegi, KUA KECAMATAN BONTANG SELATAN dengan luas 750 meter persegi serta KUA Bontang Barat dengan luas 510 meter persegi.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top