Corporate

Kelurahan Bontang Kuala Juara Lomba Fire and Rescue Competition Pupuk Kaltim

Para pemenang Fire and Rescue Competition dalam rangka Bulan K3 Nasional 2019 Pupuk Kaltim (Foto: Humas Pupuk Kaltim)
Para pemenang Fire and Rescue Competition dalam rangka Bulan K3 Nasional 2019 Pupuk Kaltim (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Bontang. Sebanyak 14 tim dari 6 kelurahan mengikuti lomba fire and rescue competition yang digelar oleh Pupuk Kaltim dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional Minggu, (10/2/2019) di halaman parkir Gor PKT.

Ke – 14 tim tersebut terdiri dari Gunung Telihan 1, Gunung Telihan 2, Anggana, Koros – koros, forum ketua RT Loktuan, Nitrogen, team FKPM Loktuan, wanyi, Gunung Elai 1, Gunung Elai 2, Be Smart, Lahong, ASN Loktuan serta Belimbing Go.

Dalam lomba fire and rescue competition ini tim Nitrogen Kelurahan Bontang Kuala keluar sebagai juara setelah berhasil meraih nilai 990 poin, disusul oleh forum ketua RT Kelurahan Loktuan sebagai juara kedua, lalu Gunung Telihan 1 juara ketiga dan tim anggana dari Kelurahan Guntung sebagai juara harapan.

Dikatakan panitia bulan K3 Nasional Pupuk Kaltim, Sugeng Hartono, kegiatan lomba ini digelar untuk mensosialisasikan K3 pada para masyarakat di lingkungan dan kawasan Pupuk Kaltim terutama di bidang pencegahan dan pemadaman kebakaran, evakusi korban dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

“Lomba ini juga sebagai tolak ukur kesigapan dan keterampilan masyarakat dalam menangani bahaya kebakaran evakuasi korban hingga P3K,” kata Sugeng.

Sementara itu, direktur produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, menyampaikan lomba fire and rescue competition antar kelurahan bufferzone ini digelar sebagai upaya memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan pemadam kebakaran.

“Kegiatan ini juga sebagai bekal untuk penyelamatan jiwa serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kebakaran,” sebut Bagya

Pelaksanaan lomba fire and rescue competition antar kelurahan bufferzone PKT yang dihibur berbagai aksi mulai dari yel – yel tim hingga aksi para suporter menandai berakhirnya kegiatan yang telah dimulai sejak 27 Januari lalu dengan melibatkan perlombaan antar kompartemen hingga antar rekanan dan JVC dilingkunga Pupuk Kaltim.(*)

Laporan: Tim Liputan Pktv Mewartakan

Click to comment
To Top