Berita Kota

Kelulusan UN SMU 100 Persen, 3 Siswa Raih Nilai Sempurna

Bontang. Target tingkat kelulusan 100 persen Ujian Nasional (UN) tahun 2015 untuk tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Bontang akhirnya terwujud.Dari total 2.382 siswa yang mengikuti ujian pada tahun ini, seluruhnya pun dinyatakan lulus.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bontang Supardji mengatakan, angka kelulusan 100 persen ini berdasarpada kebijakan baru, dengan penentu keputusan kelulusan diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah.

Dari total 2.382 siswa tersebut, 3 siswa berhasil memperoleh nilai 100 untuk 3 mata ujian.

“tahun ini lulus 100 persen, karena kelulusan didasarkan pada keputusan tiap sekolah, dan tidak hany berdasarkan nilai UN semata,” jelasnya.

Sementara untuk 3 siswa peraih nilai sempurna, Disdik Bontang berjanji memberikan reward guna motivasi yang bersangkutan kedepannya. Termasuk peraih 10 besartertinggi nilai ujian nasional, akan turut mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Bontang.

“kami akan berikan reward bagi peraih nilai 100. Begitupun dengan peraih nilai 10 besar se Kota Bontang, biar dapat menjadi motivasi mereka kedepannya,” tambahnya.

 

 

Laporan : Sary Attaya & Ariston

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top