Politik

Kelengkapan Logistik Pemilu di Bontang Capai 95 %

proses perakitan kotak suara di gudang logistik kpu (foto:yuli)
proses perakitan kotak suara di gudang logistik kpu (foto:yuli)

Bontang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini semakin mematangkan persiapan kelengkapan logistik menjelang pemilu April 2019. Seluruh keperluan pencoblosan telah disiapkan diantaranya bilik, tinta,  segel, sampul, peralatan tulis dan alat coblos. Hanya saja menurut ketua KPU Suardi, perlengkapan yang belum tiba di Bontang yakni surat suara dan formulir.

Sementara untuk kotak suara yang berada di gudang logistik KPU di Jalan KS Tubun sedang dalam proses perakitan dengan jumlah 2.580 kotak suara. Hingga kini yang telah dirakit atau dibentuk sebanyak 889 buah sementara sisanya yakni 1691 kotak suara belum dirakit lantaran masih mencari tempat untuk penyimpanan.

“Seluruh kotak suara tersebut nantinya akan didistribusikan ke 516 TPS yang ada di Bontang, dimana masing-masing TPS akan mendapatkan 5 kotak suara yang meliputi kotak suara untuk DPRD kota, provinsi, DPR RI, DPD, dan presiden,” jelas Suardi.

Ditambahkan Suardi, persiapan logistik di Bontang sudah mencapai 95%. Adapun surat suara dan formulir akan segera dikirim ke Bontang pada bulan Februari ini. Pasalnya pencetakan baru dilakukan pada 10 Februari dan baru didistribusikan pada 15 Februari besok.

“Khusus Bontang membutuhkan sebanyak 616.956 lembar surat suara,” tambahnya.

Seluruh item perlengkapan untuk proses pencoblosan pada pemilu nanti wajib telah terdistribusi secara keseluruhan pada H-1 pencoblosan. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top