Berita Kota

Kejurprov Kaltim, Soft Tenis Bontang Masuk Peringkat 4

para peserta lakukan foto bersama seusai pertandingan (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Kota Bontang menjadi tuan rumah dalam kejuaraan soft tenis se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang gelar Persatuan Soft Tenis (PESTI) Kaltim  dari tanggal 7 hingga 11 September 2019. Bertempat di Lapangan Tenis Outdor Hotel Bintang Sintuk.

Dalam acara pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang, diketahui bahwa soft tenis kota Bontang  berhasil masuk peringkat 4 dengan raihan 5 medali, yakni 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Dikatakan Ketua PESTI Kota Bontang Nur Hikmah, peringkat 4 merupakan kemajuan prestasi bagi soft tenis kota Bontang, mengingat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan Desember 2018 lalu, cabang soft tenis kota Bontang  pulang tampa medali. 

“Prestasi ini tidak menjadikan kami puas melainkan menjadi pendorong untuk meraih peringkat yang lebih baik lagi kedepanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PESTI Kaltim Ali Hanafiah mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh soft tenis kota Bontang. Apalagi prestasi tersebut dicapai setelah kepengurusan baru, setelah PESTI kota Bontang sempat mati suri.

“Potensi peningkatan prestasi soft tenis di kota Bontang sangat besar, mengingat di kota Bontang  memilki banyak fasilitas milik BUMN yang dapat dikunakan secara gratis untuk berbagai kegiatan maupun latihan. Salahsatu contohnya adalah lapangan tenis  sintuk yang dipinjamkan secara gratis oleh PT Pupuk Kalimantan Timur,” jelasnya.

Untuk diketahui, kejurprov soft tenis junior dan senior diikuti sebanyak 80 atlet dari 6 kabupaten kota yang kepengurusan PESTInya telah terbentuk, yakni Bontang, Kutim, Berau, Samarinda, Balikpapan,  dan Paser.

Keluar sebagai juara umum kali ini adalah  Balikpapan dengan perolehan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu, Sementara posisi kedua ditempati Samarinda dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 5 pertunggu, serta posisi ketiga ditempati Berau dengan perolehan 1 emas, 2 perak, dan 9 perunggu.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top