Pembukaan dan penutupan pelatihan kecakapan wirausaha oleh Walikota Neni Moerniaeni (Foto: Humas Pemkot)
Berita Kota

Kecakapan Wirausaha Diharap Mampu Tingkatkan Kesejahteraan

Bontang. Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha yang diikuti 140 peserta dari berbagai lembaga kursus dan pelatihan (LKP) se-Bontang, ditutup Walikota Bontang Neni Moerniaeni di pendopo rumah jabatan walikota, Senin 4 Desember 2017.

Pelatihan ini merupakan program pendidikan kecakapan bagi wirausaha, diantaranya kejuruan tata boga, tata busana, kecantikan kulit, serta tehnik sepeda motor. Program ini merupakan bantuan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikamn dan Kebudayaan RI.

“Beberapa lembaga yang ikut dalam pelatihan ini diantaranya PKBM Malahing, KPBM Azizah, LKP BBEC, LKP Aisyah, LKP Sasana Widya, serta LKP Toibin Familis,” ujar Panitia Pelaksana, Siti Aisyah.

Sementara Walikota Neni Moerniaeni berharap, dari pelatihan ini dapat berdampak pada perubahan kehidupan dan kesejahteraan peserta, dan para pemilik LKP pun diminta untuk terus memberikan pendampingan. Agar materi yang telah diberikan selama pelatihan dapat berjalan dengan baik.

“Semoga para peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat selama pelatihan ini. Sehingga berdampak pada peningkatan usaha dan kesejahteraan,” kata Walikota. (*)

 

Laporan: Faisal