Parlemen Topik

Kebakaran SDN 005 Bontang Selatan, Fraksi Nasdem Minta Disdik Gerak Cepat

Bontang. Insiden kebakaran yang terjadi di SDN 005 Bontang Selatan, Kamis (24/3/2016), turut mengundang perhatian dari anggota DPRD Kota Bontang.

Bahtiar Wakkang, Ketua Fraksi Nasdem Drpd Bontang, yang saat kejadian tampak turun langsung ke lokasi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang selaku SKPD teknis, dapat mengambil langkah cepat dalam menangani permasalahan kebakaran ini. Utamanya dalam mencari solusi sementara yang dalat dilakukan untuk menjamin kelangsungan kegiatan belajar mengajar siswa.

“Saya minta dinas pendidikan segera lakukan koordinasi terkait hal ini, agar siswa kita dapat tetap belajar seperti biasanya,” ujarnya.

Kejadian ini menurutnya sangat berimbas pada kelangsungan pendidikan 410 siswa yang belajar di SDN 005 Bontang Selatan. Terlebih tak lama lagi siswa kelas enam akan mengikuti ujian nasional.

“Sebentar lagi kan mereka (siswa SDN 005 Bontang Selatan) akan ikut Ujian Nasional, jangan sampai kejadian ini menghambat proses itu,” tambahnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di SD Negeri 005 Bontang Selatan, Jl Manunggal Berbas Pantai, sekira pukul 11.15 Wita. Lima ruang belajar dan perpustakaan sekolah hangus terbakar. Untung empat armada pemadam BPBD Pemerintah Kota Bontang segera tiba di lokasi, dan tak lama berselang berhasil memadamkan api. (*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul

Editor : Maya Ch