Topik

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Api-api

Kebakaran di Jl Ahmad Yani RT 06 Kelurahan Api-api (Foto: Yuli)

Bontang. Kebakaran hanguskan dua rumah warga di Jl Ahmad Yani RT 06 Kelurahan Api-Api Bontang Utara, Rabu (18/10) dini hari, sekira pukul 02.00 Wita. Hal itu menyebabkan tiga kepala keluarga dengan enam jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Akibat kebakaran tersebut dua rumah milik Baharuddin dan keluarga ini, mengalami kerusakan berat.

Baharuddin mengatakan, saat kejadian ia bersama keluarga tengah tertidur pulas. Dan tiba-tiba api muncul dari lantai dua kediamannya, diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik. Mengakibatkan seluruh barang yang ada di lantai tersebut hangus, dan beruntun tidak menjalar ke lantai dasar rumah.

“Tiba-tiba saja ada api dari lantai dua, semuanya terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan. Untung api tidak sampai ke lantai dasar,” katanya.

Meski mengalami kerugian secara materil, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan api dapat dipadamkan sekira pukul 03.00 Wita, setelah Dinas PMK dan Penyelamatan menurunkan empat armadanya.

Pasca kejadian, bantuan tanggap darurat langsung diberikan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-P2PM) Bontang, bagi para korban. Bantuan bersifat sementara, terdiri dari makanan dan sembako.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran,” kata Kepala Dinsos-P2PM Abdu Safa Muha. (*)

Baca Juga: Wawali Imbau Waspada Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.