Corporate

Karyawan Milenial Pupuk Kaltim Ikut Pelatihan Keprotokolan dan MC

Karyawan Milenial PKT Ikuti Pelatihan Keprotokolan dan MC (foto:faisal)
Karyawan Milenial PKT Ikuti Pelatihan Keprotokolan dan MC (foto:faisal)

Bontang. Puluhan karyawan Pupuk Kaltim khususnya para kaum milenial Rabu, (13/2/2019) mengikuti pelatihan keprotokolan, Master of Ceremony (MC) hingga Event Organizer (EO) perusahaan.

Pelatihan yang digelar selama 3 hari dengan menggandeng Gemalindo Kreasi Indonesia dari Jakarta ini, sengaja dilakukan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada para karyawan dalam menggelar dan mengemas sebuah acara perusahaan dengan baik terutama sistem keprotokolan untuk tamu – tamu penting perusahaan.

Dikatakan Superintendent Hubungan Internal Departemen Humas Pupuk Kaltim Nurdi Saptono, pelatihan ini penting bagi karyawan muda Pupuk Kaltim yang nantinya akan berkesempatan untuk mengemas suatu acara perusahaan serta bertindak sebagai seorang protokol.  

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, apalagi Pupuk Kaltim kerap menggelar acara besar yang dihadiri oleh pejabat – pejabat Negara,” kata Nurdin.

Sementara itu, Owner Gemalindo Kreasi Indonesia, Irfan Mahidin Sukamto, menyampaikan pada pelatihan ini pihaknya akan menyampaikan beberapa materi terkait event organizer.

“Salah satunya, mengajak para peserta untuk terlbih dahulu memahami situasi hingga kondisi lingkungan sekitar perusahaan sebelum mulai menyusun acara,” papar Irfan.

Selain event organizer, selama tiga hari pelatihan para karyawan muda Pupuk Kaltim ini juga akan dilatih terkiat sistem keprotokolan yang mengacu pada sistem keprotokolan untuk seorang Wakil Presiden. (*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top