Hukum

Kapolres Bontang Resmi Berganti, Kini Dijabat AKBP Siswanto Mukti

Prosesi Pedang Pora penyambutan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti (Foto: Nasrul)
Prosesi Pedang Pora penyambutan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti (Foto: Nasrul)

Bontang. Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Bontang resmi berganti. Setelah 10 bulan dijabat AKBP Dedi Agustono, kini orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara itu digantikan AKBP Siswanto Mukti, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Intelkam Polda Kaltim.

Penyambutan kapolres baru pun ditandai prosesi tepong tawar, serta jajar kehormatan (jarmat) di halaman Mapolres Bontang. Selasa, 3 April 2018.

Suasana penyambutan Kapolres beserta istri berlangsung khidmat, disambut tarian tradisional serta pedang pora oleh para perwira polres. Juga pemberian kalung bunga dari AKBP Dedi Agustono, sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Dihadapan awak media, AKBP Dedi Agustono mengucapkan terimakasih kepada warga Bontang yang telah berperan aktif dan membantu dalam menjaga kondusifitas selama ia bertugas.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat selama saya bertugas di Bontang. Begitupun dengan Kapolres yang baru, kami harap didukung dengan baik dan bersama menjaga kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara AKBP Siswanto Mukti, pun berharap dukungan dari semua pihak, agar dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai Kapolres Bontang.

“Kami harap dukungan dan kerjasama masyarakat, dan terus bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Setelah menjabat Kapolres Bontang sejak 24 Mei 2017 lalu, AKBP Dedi Agustono kini mengemban amanah baru sebagai Wakil Kapolresta Samarinda.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top