Berita Kota

Kapasitas Produksi Turun, Distribusi Air WTP Guntung Terganggu

Direktur PDAM Tirta Taman Suramin (foto:yuli)

Bontang. Di awal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Bontang sedikit mengalami kendala pendistribusian air bersih. Pasalnya sumur di Water Treatment Plant (WTP) Guntung, Bontang Utara mengalami penurunan kapasitas produksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PDAM Tirta Taman, Suramin.

Dijelaskan oleh Suramin, bahwa sumur Deepwell WTP Guntung mengalami pengurangan kapasitas air, dari 20 liter per detik, menjadi 10 liter perdetik. Hal ini lantas membuat pendistribusian air kepada 1000 pelanggan di wilayah guntung sedikit terganggu, sehingga perlu dilakukan penggiliran pendistribusian air.

Suramin menduga kerusakan terjadi pada pipa hisap, sehingga mengakibatkan menurunnya jam produksi dan kualitas. Namun pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan pada minggu ini.

Di WTP guntung terdapat dua sumur, hanya saja saat ini baru satu sumur yang bisa digunakan, Sementara satu sumur lainnya kini masih menunggu suplai listrik dari PLN. Kami menghimbau kepada masyarakat dapat menampung air selama saat perbaikan sumur,” jelasnya.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top