Berita Kota

Kapal Nelayan Disapu Ombak, Dua Selamat Satu Hilang

Bontang. Marsuki Daroni, satu dari tiga nelayan yang mengalami musibah kapal terbalik, setelah diterjang ombak setinggi disertai angin kencang. Masih dikabarkan hilang di sekitar perairan pulau Segajah, Selasa malam 6 Desember 2016 lalu, sekira pukul 21.00 Wita.

Dua orang selamat masing- masing Thamrin dan Sabri warga RT 26 Tanjung Limau Bontang Utara.

Salah satu korban selamat Sabri, menuturkan ia bersama Thamrin terapung selama 12 jam dilaut, dengan bantuan satu pelampung. Pria 34 tahun ini mengatakan, dirinya saat itu turun memancing ke laut sekira pukul 15.00 Wita, dan tidak menyangka akan ada ombak besar yang menggulung kapalnya hingga terbalik.

“Setelah kapal tenggelam kami kehilangan Roni (sapaan Daroni), bahkan saat kami panggil tak ada suara. Keberadaanya pun nggak ada disekitar lokasi kapal,” ungkapnya.

Senada, Thamrin menjelaskan ombak besar tiba-tiba datang saat mereka bertiga tengah menyantap makan malam diatas kapal. Dan ombak datang begitu saja menghempas kapal.

“Akhirnya kami bertahan dengan satu pelampung sambal mencari-cari keberadaan Roni,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian bangkai kapal berukuran 9 meter beserta Daroni masih dilakukan tim SAR BPBD Bontang.(*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul

Click to comment
To Top