Berita Kota

Kalapas Cup 2018, Fun Race RC Touring Hibur Warga Binaan Lapas Bontang

Kalapas Bontang Heru Yuswanto saat membuka Fun Race RC Touring (Foto: Mansur)
Kalapas Bontang Heru Yuswanto saat membuka Fun Race RC Touring (Foto: Mansur)

Bontang. Bertajuk Kalapas Cup 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIIA Bontang bekerjasama dengan Bontang Remot Control Community (BRCC), menggelar Fun Race Remot Control Touring (RC) di area lapas. Diikuti 27 peserta se-Kalimantan Timur. Minggu, 23 September 2018.

Dijelaskan Kepala Lapas Bontang Heru Yuswanto, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, khususnya dalam lapas area lapas di seluruh Indonesia. Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan bagi warga binaan. Selain juga diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pihak luar kondisi lapas sesungguhnya, karena tidak seperti stigma negatif yang berkembang di masyarakat.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ujar Heru.

Sementara Ketua Panitia dari BRCC Reza Mahardani, pun menyampaikan ucapan terimakasih kepala Lapas Bontang, yang telah memberi kesempatan para pecinta mobil remot control ini bersilaturrahmi dengan warga lapas.

“Ini suatu hal yang positif dan patut diapresiasi, karena dengan cara ini kita bisa paham dengan kondisi lapas, yang berupaya membina warga untuk jadi lebih baik,” terang Reza.

Aksi dari 27 rider Remot Control dari Bontang, Samarinda, Balikpapan dan Kutai Timur mampu menarik perhatian ribuan warga binaan, dengan 5 kelas perlombaan. Yakni EP Khusus Elektrik, Mini Chasis, Buggy Engine, Touring Boost dan Touring Modified, dengan total hadiah Rp 6 Juta. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top