Berita Kota

JPP Pupuk Kaltim Gelar Workshop Penerapan dan Evaluasi JOC Serta ARM

berikan bekal pada karyawan jpp pupuk kaltim adakan workshop Penerapan dan Evaluasi Pelaksanaan JOC dan ARM (foto: yahya/pktv)

Bontang. Jasa Pelayanan Pabrik (JPP) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Selasa (17/12/2019) menggelar Workshop Penerapan dan Evaluasi Pelaksanaan Job Order Costing (JOC) dan Account Receivable Management (ARM) yang di gelar di Grand Equator Hotel.

Workshop tersebut dilakasanakan guna memberikan bekal kepada karyawan terutama tentang menghitung pembiayaan, yakni Harga Pokok Produksi (HPP) yang benar dan nilai pelayanan yang baik atas pesanan pekerjaan.

Dengan diikuti kurang lebih 25 karyawan dari berbagai unit kerja JPP Pupuk Kaltim tersebut, menghadirkan narasumber Iyus Wiadi dan Intan Nurul Awwaliyah, keduanya merupakan dosen dari Universitas Paramadina Jakarta.

Dijelaskan Deputy GM Of Bisnis dan Administrasi Pupuk Kaltim Andik Cahyanto Budiarto, pada workshop tersebut, JPP sengaja membahas mengenai JOC dan ARM, mengingat departemen JPP menerima pekerjaan sesuai order yang masuk.

“Sehingga dengan workshop ini sangat penting untuk melakukan pembiayaan yang tepat dan benar, serta terbentuk konsolidasi yang baik dengan Pupuk Kaltim secara keseluruhan,” jelasnya.

sementara itu, dijelaskan Iyus Wiadi dan Intan Nurul Awwaliyah selaku narasumber, workshop tersebut lebih menekankan pada perhitungan pesanan, bagaimana pengelolaan pesanan, dan juga pengelolaan piutang yang benar dengan menghitung harga pokok produksi yang tepat sesuai pasaran.

Pada pembukaan workshop tersebut, JPP Pupuk Kaltim menyerahkan cindera mata kepada narasumber.

Laporan: Rahma|Yahya

 

Click to comment
To Top