Perekaman E-Ktp Disdukcapil Bontang ke Sekolah (Foto: Nasrul)
Pemerintah

Jemput Bola, Disdukcapil Gelar Perekaman KTP-el ke Sekolah

Bontang. Menyambut dan mensukseskan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang lakukan jemput bola perekaman dan pencetakan wajib elektronik Ktp (KTP-el) bagi pemula, dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan (SMK) sederajat yang ada di Bontang.

Bahkan, sejauh ini disdukcapil telah melakukan perekaman kepada 500 anak usia 15 sampai 17 tahun di enam sekolah.

Dikatakan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Bontang, Eka Dedy Anshariddin, meski telah dilakukan perekaman, namun fisik Ktp-el baru dapat diterima saat yang bersangkutan berusia 17 tahun, atau sesuai standart minimal umur untuk kepemilikan KTP-el.

Enam sekolah yang telah didatangi Disdukcapil diantaranya SMA Negeri 1, MAN Bontang, SMK Putra Bangsa, SMA Vidatra, SMK Monamas, dan SMA YPK.

“Perekaman ini akan menyasar 28 sekolah di Bontang, dan sudah kami mulai akhir September 2017 lalu,” kata Eka Dedy.

Selain persiapan Pemilu 2019 dengan menyasar pemilih pemula, jemput bola juga sebagai wujud tertib administrasi kependudukan di Kota Bontang, bagi warga yang telah cukup umur untuk segera melakukan perekaman Ktp-el. Mengingat hal tersebut telah menjadi target nasional.

Dan untuk Kota Bontang, hingga awal Desember 2017 masih terdapat sekitar enam ribu orang yang belum melakukan perekaman Ktp-el secara menyeluruh. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 33
    Shares