Pendidikan

Jelang Ramadhan, YABIS Gelar Bakti Sosial dan Bazar

Ketua Pembina Yabis Abdul Kadir Tappa secara simbolis serahkan bantuan bagi masyarakat (Foto: Aris)
Ketua Pembina Yabis Abdul Kadir Tappa secara simbolis serahkan bantuan bagi masyarakat (Foto: Aris)

Bontang. Jelang Ramadhan 1439 Hijriah, Yayasan Bina Islam (YABIS) Bontang menggelar bakti sosial dan bazar pakaian, berlangsung di kompleks yayasan. Kamis, 10 Mei 2018.

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, dan menumbuhkan kepekaan sosial bagi siswa Yabis, serta menambah pengetahuan bidang agama.

Mengusung tema “Keindahan Dalam Hangatnya Berbagi”, kegiatan ini disambut antusias siswa dan penerima bantuan berupa paket sembako.

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini yayasan juga turut melakukan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat penerima bantuan.

“Yabis tidak hanya bergelut pada kemajuan pendidikan saja, namun juga memberikan kebaikan dan manfaat terhadap lingkungan sekitar. Terutama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Pembina Yabis Abdul Kadir Tappa.

Pada kegiatan ini, Yabis menyiapkan 636 paket sembako masing-masing senilai Rp150 ribu per paket, terdiri dari 5 kilogram (Kg) beras, 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, satu kotak teh, ditambah uang transport.

“Paket sembako ini sumbangan wali murid siswa siswi Yabis bersama guru, karyawan, dan staf yayasan mulai dari TK hingga SMA dan STTIB. Termasuk Rumah Sakit Islam,” kata Ketua Panitia Nizar Affandi.

Rangkaian kegiatan juga telah disiapkan Yabis dalam mengisi Ramadhan 1439 H, mulai sholat tarawih berjamaah, kajian islam, pesantren kilat, itikaf, hingga penerimaan zakat dan sedekah.(*)

 

Laporan: Sary | Aris

Click to comment
To Top