Corporate

Jelang Ramadhan, PKBL Beri Pelatihan Tata Boga Bagi Masyarakat

Bontang. Jelang Ramadhan yang tinggal hitungan hari, Departemen Program Bina dan Lingkungan (PKBL) PT Pupuk Kaltim memberikan pelatihan tata boga bagi 20 mitra binaan diwilayah Loktuan, bekerjasama dengan LKP BBEC Kota Bontang.

Hal ini dilakukan PKBl sebagai bentuk persiapan jelang ramadhan bai mitra binaan jelang Ramadhan dan Lebaran, yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana menambah pendapatan melalui keterampilan tata boga.

“dengan pelatihan ini diharapkan dapat menambah keterampilan peserta dalam mengolah berbagai jenis penganan yang dapat menjadi sumber pendapatan pada Ramadhan dan jelang lebaran nanti,” papar Koordinator Pelaksana pelatihan, Irma Safni.

Sementara itu,mewakili Pemerintah Kota Bontang, Lurah Loktuan Suriyansyah mengapresiasi terselenggaranya pelatihan tata boga ini.Pelatihan ini menurutnya salah satu upaya peningkatan keterampilan masyarakat, khususnya di wilayah Loktuan.

“kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. PKT selam ini selalu konsen terhadap pengembangan keterampilan masyarakat, sehingga dapat menciptakan usaha dan lapangan kerja melalui pelatihan yang dan pendampingan yang dilaksanakan. Semoga ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Manager PKBL Adi Data Arief,mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan guna memberi wawasan dan mengembangkan keterampilan masyarakat untuk didorong menjadi wirausaha baru.

Dengan adanya hal semacam ini, peningkatan taraf hidup masyarakat dapat lebih tercapai melalui keterampilan yang dimiliki.

Termasuk ketika moment Ramadhan nanti dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan perekonomian, melalui berbagai hidangan menu berbuka puasa yang dapat diaplikasikan pasca pelatihan dilaksanakan.

“dengan pelatihan ini, peserta dapat membuka usaha baru seperti halnya menu berbuka puasa yang pasti diburu masyarakat. Sehingga peningkatan perekonomian pun dapat tercapai melalui keterampilan yang kami berikan melalui pelatihan,” terangnya.

 

 

Laporan : Yulianti Basri & Ujang

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top