Berita Kota Topik

Jelang Ramadhan, PDAM Segera Lakukan Perawatan Seluruh WTP

Bontang. Resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Direktur Pdam Tirta Taman, Suramin pun telah menyiapkan sejumlah agenda dan program selama masa jabatannya beberapa waktu kedepan.

Salah satunya, peningkatan mutu maupun kualitas air bersih yang akan didistribusikan kepada masyarakat dalam waktu dekat. Utamanya menyambut bulan Ramadhan.

Menurut Suramin, agenda tersebut menjadi program jangka pendek, dengan melakukan pembersihan dan perawatan, serta shotdown di beberapa Water Treatment Plant (Wtp) yang Pdam. Ditargetkan Suramin, hal ini dapat selesai sesuai target menjelang bulan Ramadhan.

“Pdam telah mengirim pemberitahuan melalui masjid dan Kelurahan, hingga ketua RT di Bontang. Mengingat shutdown yang dilakukan pasti sedikit menganggu pelayanan air kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam hal ini, Suramin turut menghimbau seluruh pelanggan Pdam Tirta Taman untuk turut membersihkan tempat penampungan air. Sehingga pasca dilakukan pembersihan oleh pdam, hasil dan kualitas air pun dapat dirasakan secara maksimal.

“ Jangan lupa penampungan air dapat dibersihkan, ketika air dari Pdam ada perbaikan kualitas, jangan sampai pas dirumah jadi keruh lagi, karena penampungan yang belum dikuras,” tambahnya. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Maya Ch