Berita Kota

Jelang Ramadhan, Komunitas Jajah Deso Milangkori Berbagi Sembako

Bakti Sosial Komunitas Jajah Deso Milangkori di Teluk Pandan Kutai Timur (Foto: Mansur)
Bakti Sosial Komunitas Jajah Deso Milangkori di Teluk Pandan Kutai Timur (Foto: Mansur)

Bontang. Jelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, komunitas Jajah Deso Milangkori (JDM ) Pupuk Kaltim menggelar bakti sosial berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan. Sabtu, 12 Mei 2018.

Kegiatan sosial ini mendatangi sejumlah pondok pesantren, serta berbagai kawasan dengan warga yang membutuhkan.

Bakti sosial diawali di Pondok Pesantren Nurul Misbah Saleba, di RT 17 Gg Kerikil Kelurahan Bontang Kuala. Pada kesempatan itu, JDM menyerahkan bantuan sembako curah , serta santunan bagi anak yatim.

Setelahnya rombongan mengunjungi jamah Masjid Sukarahmat di Jl Pipa RT 17 Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan. Disini, JDM menyerahkan 65 paket sembako bagi jamaah Masjid Suka Rahmat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dengan cara menukar kupon yang sebelumnya dibagikan secara gratis.

“Kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan. Seperti halnya warga jalan pipa yang sering dilewati JDM berolahraga,” ujar Ketua JDM Mujab.

Setelah jalan pipa, bakti sosial berlanjut di RT 02 Desa Suka Rahmat, poros Bontang Sangatta. Di lokasi ini, JDM membagikan 55 paket sembako, berlangsung di TK Ihsan 2 Teluk Pandan.

Adanya kegiatan ini, diharap membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok saat Ramadhan 1439 H. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp20,500,000. Dari swadaya seluruh anggota.

JDM merupakan komunitas pencinta olehraga dengan menjelajah sejumlah kawasan pelosok, dengan total anggota mencapai 60 orang. Awal komunitas, digagas karyawan Departemen SPI dan Keuangan Pupuk Kaltim. Namun seiring banyaknya anggota yang pension, sejak 2007 JDM mulai terbuka bagi seluruh karyawan dan masyarakat di luar Pupuk Kaltim.

“Saat ini anggota JDM bukan hanya karyawan dan pensiunan Pupuk Kaltim, juga dari lintas instansi dan perusahaan di Bontang. Dan rutin menggelar olahraga tiap Sabtu-Minggu dan hari besar lainnya,” pungkas Mujib.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top