Berita Kota

Jelang Pilkada, Polresta Bontang Simulasikan Pengendalian Massa

Bontang. Kesiapan pengamanan Pemilu Desember 2015 mendatang terus dilakukan Kepolisian Resort Kota Bontang. Melalui rangkaian latihan dan simulasi, diupayakan agar personil Kepolisian dapat benar-benar siap dalam pengamanan di lapangan.

Kali ini, Polresta Bontang menggelar simulasi pengendalian massa (Dalmas), melalui sebuah skenario yang diciptakan. Dimana satuan Satsabara berupaya mengamankan dan mengendalikan kondisi atas sekelompok masyarakat yang mulai anarkis.

Massa yang semakin bertambah dan berutal, diupayakan dapat d redam secepat mungkin agar tidak mengganggu kondusifnya pelaksanaan rangkaian pilkada.

“ kegiatan ini sengaja kita lakukan rutin setiap minggunya. Guna kesiapan personil kepolisian dalam pengamanan pilkada nantinya. Walau tidak kita inginkan adanya kerusuhan, tapi dari saat ini segala kesiapan jika hal itu terjadi, dapat segera kita kondisikan,” jelas Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bontang, AKP Ngadiman.

Senada dengan itu, Kepala Satuan Sabhara Polresta Bontang, AKP Sukirno menyatakan jika hal in perlu dilaksanakan agar pengendalian massa sekira terjadi kerusuhan dapat sejalan, baik dalam koordinasi maupun pengambilan keputusan untuk sebuah tindakan.

“ ini sangat penting, makanya kita harus siapkan personil dari sekarang,” ungkapnya.

 

Laporan : Ariston & Heri Kuswanto

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top