Pengecekan kendaraan dan bawaan penumpang menuju Bontang oleh aparat Kepolisian (Foto: Nasrul)
Hukum

Jelang Pilgub, Polres Bontang Intensifkan Pengawasan

Bontang. Sejak awal 2018 Kepolisian Resor Bontang secara rutin menggelar pengawasan pintu masuk dan perbatasan Kota, sebagai upaya mencegah gangguan Kamtibmas. Terutama dalam menghadapi tahun politik.

Melalui Operasi Cipta Kondisi, personel gabungan Polres Bontang terus meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi masyarakat yang keluar maupun masuk ke Kota Bontang.

Personel gabungan dari setiap satuan dipimpin Pawas Polres Bontang AKP I Gusti Ngurah Suarka, dengan rutin menggelar razia dan menempatkan personel di beberapa titik. Diantaranya pintu masuk Bontang seperti Tugu Equator, gerbang selamat datang, serta Marangkayu dan Muara Badak Kutai Kartanegara yang masuk wilayah hukum Polres Bontang.

“Operasi sekaligus mengantisipasi potensi Kamtibmas yang bisa saja terjadi, jelang Pilgub nanti. Sehingga butuh kewaspadaan dengan giat ini,” ujar Pawas Polres Bontang AKP Ngurah.

Menurutnya, sasaran razia diantaranya kendaraan roda empat maupun roda dua, yang melintas ke arah Bontang. Dengan mengecek setiap bawaan dari pengendara maupun penumpang.

“Giat ini merupakan instruksi Kapolri, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas menjelang pilkada 2018,” tambahnya.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul