Hukum

Jelang Operasi Ketupat, Polres Pasang 35 Rambu Peringatan di Poros Bontang Samarinda

personel Kepolisian pasang rambu peringatan di salah satu ruas jalan poros Bontang-Samarinda (dok)
Personel Kepolisian pasang rambu peringatan di salah satu ruas jalan poros Bontang-Samarinda (dok)

Bontang. Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas selama masa mudik dan arus balik lebaran di jalur darat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang pasang sekitar 35 rambu jalan berlubang, di sejumlah titik jalan poros Bontang-Samarinda yang mengalami kerusakan dan lubang yang cukup membahayakan.

Beberapa wilayah pemasangan diantaranya Kecamatan Marang Kayu, hingga Tanah Datar. Mulai jalan dengan kerusakan ringan dan berat seperti Kilometer 22 hingga kilometer 35.

“Peringatan sengaja dipasang agar pengendara bisa lebih berhati-hati, dan Pemerintah kami harap segera memperbaiki jalan rusak tersebut untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono.

Selain pemasangan rambu peringatan jalan rusak dan berlubang, kepolisian juga mempersiapkan Operasi Ketupat 2018, dengan dua pos pelayanan di SPBU Kenari Marangkayu dan Muara Badak. Tiap posko nantinya turut dilengkapi pemadam kebakaran dan ambulans.

“Untuk dalam kota, pos pengamanan disiapkan di simpang Ramayana, Terminal Angkutan Darat Kilometer 6, Pelabuhan Loktuan, dan pasar malam Berbas,” tambah Kasatlantas. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top