Berita Kota

Jelang Musyawarah Ke-X, KNPI Bontang Siap Satukan Pemuda

FGD KNPI Bontang (Foto: Mansur)
FGD KNPI Bontang (Foto: Mansur)

Bontang. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bontang pimpinan Abdul Rasyid menggelar buka puasa bersama dirangkai dengan Focus Group Dicusion (FGD). Berlangsung di Kafe Kimochi Jl Bigjen Katamso Kelurahan Gunung Telihan Bontang Barat. Sabtu, 9 Juni 2018.

Kegiatan dengan tema ‘Satu Pemuda dalam Musyawarah Ke-X KNPI’ menghadirkan mantan KETUA KNPI Bontang Ahmad Asnem, dan Teguh Soeharjono selaku perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Dikatakan Abdul Rasyid, kegiatan ini merupakan agenda yang dikonsep jauh hari, sebagai awal pelaksanaan musyawarah KNP ke X pada Oktober mendatang.

“Harapannya KNPI Bontang yang saat ini ada 3 kepengurusan, dapat kembali menjadi satu melalui musyawarah nanti,” ujar Abdul Rasyid.

Maka dari itu, dirinya pun mengajak seluruh OKP untuk dapat terlibat dan mengawal musda ke X, sehingga KNPI Bontang dapat kembali menyatu seperti awal.

“Semoga keinginan tersebut dapat tercapai dan KNPI hanya kembali bersatu di Bontang,” tambahnya.

Sementara disampaikan Ahmad Asnem, untuk menyatukan KNPI tidak lah sulit, asal ada niat awal dari tubuh KNPI sendiri. Serta kesepakatan seluruh OKP yang berhimpun dalam KNPI.

“Dan itulah tugas kita bersama untuk menyatukan kembali KNPI agar bia terus berkembang kedepannya,” kata Asnem.

Sedangkan Teguh Suharjono menyebut musda ke X nanti akan terpilih ketua KNPI yang sangat layak, yakni sosok yang bisa menyatukan seluruh OKP, bijaksana, serta yang memiliki modal. Dalam artian tidak pada tataran finasial, namun kemampuan memimpin organisasi dengan maksimal. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top