Berita Kota Topik

Jelang Musda IV, DPD PAN Buka Penjaringan Balon Ketua

Bontang. Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah ke empat, Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka pendaftaran calon Ketua Partai,hal ini sebagai tindaklanjut instruksi DPW PAN Kaltim bernomor: PAN/20/a-k/07/ii/2016/ yang ditindaklanjuti dengan hasil rapat steering commite.

Penjaringan bakal calon ketua (Balon) mulai di buka sejak Kamis (18/2/2016) lalu dan berakhir pada Rabu (24/2/2016).

Dedy Daud Ketua Musda PAN mengatakan Musda tersebut akan digelar pada pertengahan Maret 2016 mendatang. ia menambahkan bahwa saat ini telah ada sekitar 15 kader yang mendaftar, hanya saja baru 8 kader yang mengembalikan berkas pencalonan diri sebagai Ketua DPD PAN Kota Bontang.

Adapun persyaratan utamanya adalah berasal dari internal partai, nantinya kader-kader yang mencalonkan pada bursa pemilihan Ketua DPD PAN akan memperebutkan  26 suara, baik dari tingkat ranting, Kecamatan,Dewan Pimpinan Daerah hingga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“ pendaftaran calon Ketua DPD PAN akan ditutup hari ini, Rabu
(24/2/2016), ada 15 kader yang mendaftar namun sampai saat ini baru 8 yang mengembalikan berkas.” Ungkap Dedy.

Beberapa kader yang tercatat meramaikan bursa pencalonan diri sebagai Ketua DPD PAN diantaranya adalah anggota DPRD Ridwan, Setyoko Waluyo dan beberapa kader PAN lainnya seperti Andi Ade Leppu.

Laporan : Yuli & Nasrul

Editor : Kartika Anwar