Berita Kota

Jelang Lebaran, Waspadai Peredaran Uang Palsu

Bontang. Seiring meningkatnya peredaran uang saat Ramadhan dan menjelang lebaran, diharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap segala bentuk transaksi.

Hal ini diupayakan untuk menekan angka peredaran uang palsu dipasaran, seperti halnya yang ditemukan CIMB Niaga Kota Bontang baru-baru ini.

CIMB Niaga dalam hal ini berhasil mengamankan 5 lembar uang palsu diantaranya pecahan Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,- .

“kami menemukan uang palsu ini dari transaksi yang dilakukan salah satu nasabah disini, untung cepat diketahui,” jelas Nova Agung Budiana, Branch Operation Service Manager CIMB Niaga Bontang.

Menurut Nova, kejadian ini persis seperti tahun sebelumnya, dimana CIMB Niaga pernah menemukan uang palsu dengan pecahan Rp. 100.000,- dari transaksi nasabah jelang lebaran.

Maka dari itu, Nova mengingatkan masyarakat untuk dapat mengantisipasi peredaran uang palsu ini. Termasuk bagi internal CIMB Niaga, menurutnya telah diminta untuk dapat melakukan pemeriksaan uang dengan alat deteksi khusus. Agar dapat membedakan uang asli dan palsu dari setiap transaksi nasabah.

“kami ingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati, periksa dulu uang anda dari setiap transaksi, terutama pedagang. Selain itu, kami pun sejauh ini selalu memeriksa apakah uang itu asli atau palsu, dari setiap transaksi di CIMB Niaga,” paparnya.

 
Laporan : Yulianti Basri & Ujang

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top