Berita Kota

Jaring Atlet Berprestasi, PESTI Gelar Turnamen Soft Tenis Junior dan Senior

para altlet berlaga dengan kemampuan terbaiknya pada Turnamen Soft Tenis Junior dan Senior (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Persatuan Soft Tenis (PESTI) Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan cabang olah raga baru, menggelar Turnamen Soft Tenis Junior dan Senior yang menjadikan kota Bontang sebagai tuan rumah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Bintang Sintuk dan diikuti sebanyak 80 atlet dari 6 kabupaten kota yang kepengurusan pestinya telah terbentuk.

Dikatakan Hanafiah yang mewakili Ketua PESTI Kaltim sekaligus penyelenggara, bahwa hingga saat ini kepengurusan PESTI baru terbentuk di 6 kabupaten kota, yakni Bontang, Kutim, Berau, Samarinda, Balikpapan, dan Paser.

“Turnamen ini sengaja digelar untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili Kaltim dalam ajang Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Albert, mengatakan bahwa soft tenis sebagai salahsatu cabang olahraga yang baru berkembang di Kaltim, pretasinya cukup membanggakan bagi Kaltim, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Diantaranya adalah mampu meraih medali perunggu dalam ajang ASEAN Games beberapa waktu lalu. Saya mengapresiasi kegiatan yang menjadikan PESTI Bontang  sebagai penyelenggara ini, dan berharap dapat melahirkan atlet-atlet Kaltim berprestasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua 2 KONI Bontang Herdi Setya Buono menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai cabor soft tenis meski blum lama terbentuk.

“Saya berpesan kepada seluruh atliet agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta berlatih dengan keras agar mampu meraih prestasi terbaik,” terangnya.

Kejuaraan Soft Tenis Junior dan Senior Tingkat Kaltim tersebut telah dimulai pada Sabtu (7/9/2019) dan akan berlangsung hingga 13 September 2019 mendatang, bertempat di Lapangan Tenis Hotel Bintang Sintuk.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top