Pelantikan Pengurus HIPMI Bontang (ist)
Berita Kota

Jalin Sinergi Bersama Pemerintah, Pengurus HIPMI Bontang Dikukuhkan

Bontang. Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bontang, masa bakti 2017-2021, secara resmi dilantik BPD HIPMI Kaltim Widi Aseno, di aula pertemuan eks Kantor Walikota Bontang, Sabtu 10 Juni 2017.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Neni Moerniaeni, bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bontang.

Aswar Muhammad selaku Ketua terpilih BPC HIPMI Bontang, sesaat setelah pelantikan mengungkapkan optimismenya dalam membawa organisasi kedepan lebih maju dan berkembang. Melalui sejumlah program kerja yang digagas, ia berharap kehadiran HIPMI di Kota Bontang dapat memberi sumbangsih positif terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Salah satunya melalui gagasan HIPMI Goes To School, yang dimaksimalkan sebagai edukasi kepada para pelajar dan generasi muda, untuk menanamkan pola pikir (mindset) kewirausahaan sejak dini.

“Jadi setelah lulus nantinya, mereka tidak hanya terfokus kepada lapangan kerjaan saja. Namun diharap mampu menciptakan lapangan usaha secara mandiri,” ungkapnya.

Keseriusan ini pun ditunjukkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), antara HIPMI dengan sejumlah sekolah di Kota Bontang.

“Kami berharap dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah, utamanya dalam upaya membuka peluang usaha dan investasi dari luar Bontang. Dan diharap mampu kembali geliatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya. (*)

 

Laporan: Mansur