Berita Kota

Jalin Kekompakan, RT Se-Kelurahan Gunung Elai Gelar Temu Kangen

Bontang. Dilantiknya ketua RT periode 2017 – 2019 se-Kelurahan Gunung Elai Bontang Utara beberapa waktu lalu, Forum Kerukunan RT Gunung Elai menggelar kegiatan silaturahmi dan temu kangen, Minggu 15 Januari 2016. Kegiatan ini dalam rangka menjalin kekompakan dan kebersamaan antar sesama pengurus RT, baik yang baru dilantik maupun yang purna tugas.

“Kegiatan ini guna mempererat hubungan dan kerjasama antar Ketua RT, baik yang lama maupun yang baru. Agar saling kenal, dan saling bersinergi. Apalagi di Gunung Elai ada 45 RT,” ujar ketua panitia kegiatan Agung Haryanto.

Sementara perwakilan Forum Keamanan Masyarakat (FKM) Gunung Elai Muryadi, mengatakan selain silaturrahmi diharap kegiatan ini dapat menjadi ajang koordinasi terkait keamanan dan ketertiban lingkungan Gunung Elai, yang dimulai dari tingkat RT.

“Kita berharap keamanan dan ketertiban dapat lebih ditingkatkan, mengingat banyaknya warga yang datang tanpa memberikan laporan ke RT setempat,” paparnya.

Terbentuknya Forum Kerukunan RT Kelurahan Gunung Elai tak terlepas dari peran Lurah sebelumnya Yoga Saputra, yang kini bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang. Yoga berharap, kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini dapat terus dilaksanakan, serta membentuk Ketua dan pengurus forum kerukunan yang baru.

“Sebab saya lihat saat ini Kelurahan Gunung Elai banyak Ketua RT dengan wajah baru,” ungkapnya.

Melihat semangat ini, Lurah Gunung Elai Zainuddin Tahir terlihat begitu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan gabungan Ketua RT ini. Menurutnya. Hal ini menjadikan Gunung Elai salah satu kelurahan di Kota Bontang, dengan RT paling aktif.

Ia pun berharap, seluruh Ketua RT mampu memberikan dan memunculkan ide kreatif, sesuai misi misi Pemerintah Kota Bontang

“Kegiatan ini menunjukkan kalau RT di Gunung Elai begitu aktif. Kedepan, saya harap ketua RT dapat lebih kreatif dalam pengembangan wilayahnya, utamanya dalam mendukung visi misi pemerintah Kota Bontang, terkait Creative City,” terangnya.(*)

 

Laporan : Faisal

Click to comment
To Top