Berita Kota

Jadi Perusahaan Kelas Dunia, Pupuk Kaltim Konsisten Dalam Melakukan Inovasi

penutupan Asesmen BEF di Pupuk Kaltim (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Sebagai perusahaan kelas dunia, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk kaltim) terus konsisten dalam melakukan inovasi, hal tersebut sebagaimana disampaikan Tim Asesmen Baldrige Excellence Framework (BEF) usai melakukan asessmen di Pupuk Kaltim.

Setelah berlangsung selama 5 hari, yakni dari tanggal 4 hingga 8 November 2019, Asesmen BEF di Pupuk Kaltim secara resmi telah ditutup oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman melalui video  confrence dari Jakarta.

Dalam acara penutupan yang dilaksanakan di Ruang Rajawali Lantai 3 Kator Pusat Pupuk Kaltim pada Jumat (8/11/2019) lalu, disampaikan hasil asessmen oleh Yayasan  Indonesian Quality Award Foundation oleh Ketua Tim Asesor Yudo Prasetyo.

Dalam pemaparanya, selain memberikan sejumlah masukan atau OFI, ketua tim asesor yudo prasetyo juga banyak memberikan apresiasi kepada Pupuk Kaltim, dimana dalam menjalankan perusahaan  sangat konsisten melakukan praktek-praktek  yang dapat memajukan perusahaan kedepanya.

“Salah satunya adalah dengan melakukan berbagai inovasi guna tercapainya visi perusahaan yakni menjadi perusahaan kelas dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim asesor. Menurutnya apa yang telah disampakan tim asesor merupakan kondisi sebenarnya dilapangan, terutama terkait adanya ofi yang disampaikan yakni sistem diperusahaan yang terkesan masih berjalan sendiri-sendiri.

“Oleh karena itu saya meminta kepada tim dari Pupuk Kaltim untuk dapat menindak lanjuti masukan tersebut untuk kemajuan perusahaan kedepanya,” terangnya.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top