Berita Kota

Jadi Juara Umum MTQ ke XV, Bontang Selatan Pertahankan Gelar

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba di MTQ ke XV Tingkat Kota Bontang

Bontang. Penyelangaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Kota Bontang resmi ditutup pada Sabtu (5/10/2019). Pada gelaran yang diadakan rutin setiap tahun ini, Kecamatan Bontang Selatan keluar menjadi juara umum yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Pada sambutannya, Ketua Panitia MTQ ke XV Zulkifli, mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan MTQ telah berjalan dengan lancar, semenjak dimulai pada 30 September lalu hingga 5 Oktober 2019, dimana semua cabang perlombaan telah dilaksanakan secara tuntas.

“Para Kafilah yang telah menjadi juara ditingkat kota akan diadakan training center dan seleksi guna mempersiapkan mereka untuk berlomba di ajang MTQ tingkat provinsi yang juga akan diadakan di Bontang pada 2020 mendatang, dengan harapkan dapat mengulang prestasi tertinggi di ajang MTQ,” ungkapnya.

Selanjutnnya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang resmi menutup MTQ ke XV tingkat Kota Bontang mengapresiasi atas keberhasilan Kecamatan Bontang Selatan sebagai juara umum. Pada kesempatan tersebut Neni mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat sehingga penyelenggaraaan MTQ ke XV dapat berjalan lacar.

“Saya akan memberikan bonus tambahan kepada Kafilah–kafilah yang telah bertanding di MTQ tingkat Provinsi di Paser. Akan ada bonus sebesar Rp.2.000.000, seseuai komitmen bersama yang pernah saya sampaikan. Saya harap dengan adanya MTQ ini maka dapat membumikan Al Qur’an di Kota Bontang,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Dewan Juri MTQ, mengacu pada nilai yang diperoleh setiap kecamatan, yaitu kecamatan Bontang Selatan dengan nilai 95 poin, Kecamatan Bontang Utara dengan 60 poin, dan Kecamatan Bontang Barat 45 poin, sehingga didapatkan Bontang Selatan sebagai juara.

Laporan: Yahya

 

Click to comment
To Top