Pilkada

Isran-Hadi Unggul, Tim Pemenangan Tunaikan Nazar Jalan Kaki Bontang Samarinda

Titik start Long March Gerindra dan PKS Bontang menyambut kemenangan Isran-Hadi (Foto: Teguh)
Titik start Long March Gerindra dan PKS Bontang menyambut kemenangan Isran-Hadi (Foto: Teguh)

Bontang. Tim pemenangan pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi di Kota Bontang, dari koalisi Gerindra dan PKS serta simpatisan, menunaikan nazar Long March dari Bontang ke Samarinda. Rombongan dipimpin langsung ketua DPC Gerindra Bontang Agus Haris, dan Ketua PKS Ma’ruf Effendi. Sabtu, 7 Juli 2018.

Dikatakan Agus Haris, kegiatan itu sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan pasangan calon nomor urut 3 tersebut pada quick count (hitung cepat) kontestasi Pilgub Kaltim 2018. Begitupun hal serupa diharap memiliki hasil yang sama sesuai rekapitulasi KPU Kaltim, dan menetapkan Isran-Hadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur kaltim terpilih.

“Maka dari itu kami menunaikan nazar dengan berjalan kaki dari Bontang ke Samarinda,” kata Agus.

Rombongan memulai perjalanan dari Sekretariat PKS Bontang sekira pukuk 08.00 Wita, diawali doa bersama. Menurut Agus Haris, tim akan melakukan perjalanan sejauh 129 KM, dan diperkirakan ditempuh selama dua hari dua malam.

Dalam perjalanan, rombongan akan menyusuri jalan tepi pantai, yaitu Bontang Lestari, Pesisir Kersik, Kecamatan Santan, Marangkayu, dilanjutkan ke muara Badak. Pada Sabtu malam, rombongan berhenti sejenak di Masjid Jabbal Nur Muara Badak, dengan memasang tenda di halaman masjid.

Turut serta dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Bontang Suwardi dari Gerindra, dan Abdul Malik dari PKS.(*)

 

Laporan: Teguh Suharjono

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.