Pemerintah Topik

Insentif Guru Swasta Disahkan, Walikota Harap Dongkrak Kualitas Pendidikan

Bontang. Dengan disahkannya raperda ini menjadi produk hukum daerah, diharap Walikota Bontang Adi Darma, para pengajar dan tenaga kependidikan non Pns Bontang, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Baik dari segi spiritual, emosional, dan intelektual.

Pemberian insentif guru ini jelas Adi, utamanya guna peningkatan disiplin dan kinerja guru Swasta, disamping meningkatkan kesejahteraan. Sehingga adanya insentif diharapkan meningkatkan motivasi kerja guru, melalui komitmen peningkatan mutu pendidikan di Kota Bontang.

“Tentu Pemerintah berharap disahkannya Perda ini dapat memberikan motivasi kerja pendidik dan tenaga kependidikan sekolah swasta dan pendidik non Pns pada sekolah negeri, dalam menciptakan komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bontang,” ujar Adi Darma.

Peningkatan mutu pendidikan jelas Adi merupakan salah satu pokok perhatian Pemerintah, dalam mencetak generasi bangsa yang berbudi luhur dan bermutu.

Sehingga peranan guru dan tenaga pendidik menuju pendidikan tuntas berkualitas, sangat memegang peranan penting. Dan melalui insentif ini, menjadi salah satu upaya pemerintah mengapresiasi kinerja tenaga kependidikan non Pns tersebut.

“Saya harap kualitas belajar bagi anak dapat terus ditingkatkan, menuju pendidikan tuntas berkualitas. Kini insentif sudah ada payung hukum, jadi tak ada alasan bagi Pemerintah untuk tidak memberikan kesejahteraan, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

 

Laporan : Humas Pemkot Bontang

Editor : Revo Adi M