Pilkada

Ini SK Baru DPP Golkar Yang Mendukung Neni – Basri

Bontang. Bukti Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang berisi dukungan terhadapnya dan Basri Rase, ditunjukkan Neni Moerniaeni setibanya dari Jakarta beberapa waktu lalu. Isi SK tersebut menurut Neni merupakan tindak lanjut dari SK sebelumnya atas keputusan DPP telah mengeluarkan dukungan kepada Neni-Andi Harun.

Namun, karena akhirnya Neni maju melalui jalur independen bersama basri rase, maka DPP Golkar menurutnya menganulir SK tersebut.

Hingga akhirnya diganti dengan SK dukungan dan instruksi DPP kepada DPD 2 Golkar Bontang untuk mendukung pasangan Neni-Basri. SK ini pun menurutnya telah diketahui oleh sekretaris DPD 1 Golkar Kaltim, Achmad Albert.

“Dalam SK itu juga ada keterangan soal menganulir SK sebelumnya, yang isinya memberi dukungan saya dengan pak Andi Harun. Tetapi akhirnya diganti dengan memberikan dukungan kepada saya dan pak Basri,” lanjutnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Sekretaris Golkar Kaltim Achmad Albert membenarkan soal adanya SK dari DPP Golkar bagi pasangan Neni – Basri. Bahkan, surat yang berisi instruksi itu menurutnya juga sudah di tangan DPD 1 Golkar Kaltim.

“Iya benar, SK itu juga baru saya terima,” kata Albert saat dihubungi melalui telepon selular.

Albert pun membenarkan jika dalam surat itu tertera instruksi agar Golkar Bontang memberikan dukungan terhadap pasangan Neni-Basri, yang sejauh ini menyatakan sikap mendukung pasangan petahana Adi Darma – Isro Umarghani.

“Saya sudah baca dan isinya, kader Golkar Bontang harus memberikan dukungan kepada Neni-Basri,” ujarnya.

Walau begitu, sikap Golkar Kaltim terhadap surat tersebut masih menunggu hasil rapat, yang menurut Albert akan digelar dalam waktu dekat.

“Surat ini tetap harus kami proses. Kami akan menggelar rapat dulu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan soal surat itu,” pungkasnya.

 

Laporan : Revo Adi M

Click to comment
To Top