Corporate

Ini Edaran Informasi Palsu Rekrutmen Karyawan Pupuk Kaltim

Permintaan biaya akomodasi dan transportasi oleh Buana Travel (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Bontang. Baru-baru ini, upaya penipuan kembali terjadi. Tertanggal 14 Desember 2017. Oknum yang mengatasnamakan Buana Travel, mengeluarkan surat berisi informasi yang dipastikan palsu serta tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam surat tersebut, oknum Buana Travel menyampaikan informasi terkait daftar nama peserta yang telah dinyatakan lolos administrasi dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya di Bontang.

Peserta diwajibkan melakukan pembelian tiket pesawat di Buana Travel, lengkap dengan mobilisasi hingga Bontang. Selain juga, oknum tersebut juga mencantumkan penanggungjawab, atas nama Arif Muliawan, dengan nomor HP 08126747082 atau 085285825353.

Menanggapi ini, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, dengan tegas membantah informasi tersebut.

“Informasi ini tidak benar, Pupuk Kaltim saat ini tidak sedang melakukan rekrutmen karyawan. Apalagi untuk rekrutmen segala sesuatunya terukur dan transparan,” ujar Soesilo.

Baca Juga: Waspada Penipuan Rekrutmen Karyawan Pupuk Kaltim

Berikut edaran tahapan rekrutmen karyawan Pupuk Kaltim yang dipublikasikan Buana Travel di sejumlah laman, dan dipastikan palsu (hoax): 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Surat Panggilan Tes mengatasnamakan Manajemen Pupuk Kaltim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Daftar nama peserta yang dinayatakan lolos tes

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Permintaan tanggungan Akomodasi dan transportasi Peserta

Pages: 1 2

Click to comment
To Top