Corporate

Indominco Mandiri Dukung Normalisasi Sungai Santan Bersama TNI

Normalisasi sungai Santan dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 Kodim 0908 Bontang (Foto: Aris)

Bontang. Memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, manunggal TNI bersama rakyat digelar Kodim 0908 Bontang bersama aparat Pemerintah Kecamatan Marangkayu dan masyarakat, didukung penuh PT Indominco Mandiri (IMM). Dengan menggelar karya bakti normalisasi sungai, yang dipusatkan di kawasan Desa Santan Ilir dan Santan Tengah. Selasa, 19 Desember 2017.

Kegiatan bertema ‘Bersama Merawat Rumah Kita’, TNI bersama masyarakat dan dunia usaha berpadu serta bersinergi melalui program CSR Indominco Mandiri. Turut dihadiri segenap management Indominco, kepala staf Kodim 0908 Bontang, Danramil, Camat Marangkayu, juga Kepala Desa Santan Ilir dan Santan Tengah.

Kepala Staf Kodim 0908 Bontang Mayor Infanteri Musanif, menyebut kegiatan ini sesuai dengan prinsip TNI membantu kesulitan rakyat dan program teritorial, dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72.

“Fokusnya normalisasi aliran sungai di Santan Ilir sepanjang 1,8 Kilometer, dan Santan Tengah 1,5 Kilometer,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rekson Simanjuntak, yang hadir membacakan sambutan Plt Bupati Edy Damansyah, mengatakan jika 75 persen wilayah Kukar merupakan pedesaan yang masih butuh perbaikan infrastruktur.

Melalui kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat, dapat membantu pemerintah daerah memajukan kawsan yang masih sulit terjangkau. Seperti Desa Santan Ilir dan Santan Tengah.

“Kami pun berharap, kegiatan yang sama dapat diselenggarakan secara rutin dan perusahaan seperti Indominco Mandiri dapat terus berkontribusi. Sehingga dapat memupuk rasa gotong royong dan cinta tanah air di masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mine Head PT Indominco Mandiri Era Cahya Saputra menyampaikan, adanya kerjasama yang baik antara Indominco Mandiri dengan Kodim 0908 Bontang melalui karya bakti ini, sangat membantu perusahaan untuk menyalurkan CSR dengan tepat sasaran bagi masyarakat sekitar.

“Salah satunya melalui pencanangan gotong royong normalisasi aliran sungai di Santan Ilir dan Santan Tengah ini,” terangnya.

Senada, Camat Marangkayu bersama Kepala Desa Santan Ilir dan Santan Tengah pun mengaku sangat mendukung dan berterima kasih atas dukungan TNI dan PT Indominco Mandiri akan kegiatan normalisasi sungai yang dilaksanakan.

“Mengingat gotong royong merupakan tanggungjawab bersama, sehingga melalui karya bakti bersama TNI ini dapat memberikan semangat masyarakat desa untuk mengelola daerahnya,” katanya.(*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

Click to comment
To Top