Corporate

Indominco Beri Pelatihan K3 Bagi Siswa SMK Kutim Cemerlang

Penyampaian materi K3 oleh instruktur pelatihan dari PT IMM kepada siswa SMK Kutim Cemerlang (Foto: Mansur)

Kutim. PT Indominco Mandiri (IMM) melalui Departemen Safety, menggelar pelatihan dasar Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) bagi siswa SMK Kutim Cemerlang di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, tanggal 9-10 Maret 2018. Diikuti 80 siswa dari jurusan tehnik komputer jaringan, dan teknik mesin otomotif.

Materi pelatihan dasar K3 yang disampaikan dalam kesempatan itu meliputi teori, hingga praktik pertolongan pertama pada kecelakaan. Serta cara aman memadamkan api.

Dijelaskan instruktur pelatihan Suparjo, pengetahuan tentang K3 tidak hanya diterapkan dalam dunia kerja, namun bisa diterapkan dimana saja. Salah satunya kawasan sekolah, yang sekaligus bisa menjadi bekal siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja.

“Kami berharap pelatihan seperti ini bisa dilaksakan secara berkelanjutan, sekaligus mewujudkan budaya k3 tahun 2020,” ujarnya.

Sementara Humas SMK Kutim Cemerlang Ali Mustofa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Indominco Mandiri, yang membekali para siswa dengan materi K3 melalui pelatihan ini. Kegiatan ini pun diharapnya bisa menjadi bekal bermanfaat bagi siswa saat menghadapi dunia kerja.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PT Indominco Mandiri, yang telah memberikan materi yang bisa menjadi bekal siswa kami dalam menghadapi dunia kerja nantinya,” ungkapnya.

Tak ketinggala, para siswa pun cukup antusias dan merasa senang mengikuti pelatihan dasar ini, yang kaya akan pengetahuan terkait pemberian pertolongan pertama pada kecelakaan. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top