Porprov kaltim 2018

Imbangi Paser, Tim Sepakbola Bontang lolos Semifinal

laga pertandingan Bontang melawan paser di stadion kudungga sangatta kutati timur (foto:yuli)
laga pertandingan Bontang melawan paser di stadion kudungga sangatta kutati timur (foto:yuli)

Kutai Timur. Tim sepakbola Bontang lolos ke babak semifinal, lolosnya tim sepakbola bontang ini diwarnai dengan proses dramatis, Setelah di partai penyisihan akhir mampu mengimbangi tim Paser.

Tim sepakbola Bontang berhasil lolos babak semifinal Porprov. Gol yang dinanti oleh tim Bontang terjadi di menit 11. Pemain nomor punggung 5 Hikam berhasil melakukan sontekan ke sudut kiri gawang Paser. Enam menit berselang, tim Paser berhasil menyamakan kedudukan. Setelah Arianto berhasil melakukan tendangan mendatar ke arah sudut yang tidak dapat dijangkau kiper Bontang M Syahru Ramadhan.

Menit 20 petaka bagi Bontang berlanjut. Pemain Paser berhasil menembus gawang Bontang lewat tendangan pinalti.

Delapan menit kemudian, gol Paser kembali tercipta. Kedudukan 1-3 membuat tim Bontang merasa tertekan. Sementara tim Paser makin percaya diri melakukan serangan. Hingga 45 menit berlangsung kedudukan 1-3 untuk keunggulan Paser. Hingga dimenit ke-64 skor semakin menjauhyakni 2-5.

Namun seolah tak ingin menyerah, tim Bontang pun seolah bangkit dan membalik keadaan. Tambahan waktu babak kedua,tim Bontang dapat membuat kedudukan menjadi imbang. Setelah pemain belakangPaser melakukan handsball di kotak pinalti. Wasit pun tidak ragu memberikan hadiah pinalti. Zulkifli pun berhasil mencetak gol setelah tendangannya tidakdapat dihalau oleh Andi Arie.Hingga wasit meniup peluit. Skor tak berubahimbang 5-5.

Ditemui di ruang ganti pemain,Zulkifli yang mencetak 3 gol bagi tim Bontang mengaku pada awal laga konsentrasi rekan-rekannya buyar setelah tim lawan menyamakan kedudukan. Bahkan, untuk mengejar ketertinggalan, instruksi pelatih pun diberikan kepadanya untuk menjadi seorang penyerang.

“Awalnya saya dipasang menjadi bek. Di separuh pertandingan Saya ditugaskan untuk menjadi penyerang. Intinya ini perjuangan semua tim,” kata Zulkifli. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top