Berita Kota

Ikuti UN, 21 Siswa SD Pesisir Masuk Asrama

Bontang. Program Community Boarding yang dicanangkan Pemerintah Kota Bontang sebagai bentuk kepedulian dan pemerataan pendidikan.

Sebanyak 21 murid dari pesisir Bontang diberikan fasilitas asrama, dikawasan PT Badak LNG selama ujian nasional berlangsung.

Hal ini dilakukan Dinas Pendidikan mengingat 21 siswa pesisir tersebut mengikuti ujian yang gabungan dengan beberapa sekolah diwilayah Kota.

Metode ini dinilai sebagai bentuk kemudahan dalam pelaksanaan ujian nasional bagi siswa pesisir yang berada jauh dari pusat Kota.

“21 murid kami ini kami berikan fasilitas asrama, biar mereka dapat lebih konsen belajar sebelum pelaksanaan ujian nasional yang akan digabung dengan beberapa sekolah di kota,” jelas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bontang, Sunarya.

Program yang awalnya sempat diragukan sejumlah orang tua murid pesisir ini, dapat lebih mengawal pelaksanaan ujian yang dihadapi anak didik. Sehingga tingkat keberhasilan dalam pendampingan ini dapat dicapai lebih maksimal.

“ ini sebagai bentuk pendampingan dan mengawal bagaimana siswa pesisir ini mendapatkan pendidikan yang merata dengan masyarakat yang tinggal diwilayah kota, sehingga tingkat pendidikan dikota Bontang dapat lebih baik,” tambahnya.

 

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top