Berita Kota

Idul Adha 1440 H, Wali Kota Bontang Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berikan sambutannya di Masjid Agung Al Hijrah Bontang pada saat shalat Idul Adha 1440 H (foto: Yahya/pktv)

Bontang. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Al Hijrah Bontang, pada Minggu (11/8/2019) bersama sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, Neni Moerniaeni mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari raya kurban sebagai momen lebih mendekatkan diri kepada Allah, dengan cara meningkatkan keikhlasan dan ketakwaan, lewat berkurban.

Dikatakannya Idul Adha memiliki 2 makna penting, yakni sebagai bentuk ketakwaan manusia atas perintah Allah dan bermakna sebagai dimensi sosial, dimana rasulullah menganjurkan umatnya yang memiliki harta dan rezeki yang serba berkecukupan untuk berkurban.

“Mari kita semua selalu menjaga persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman yang ada di Bontang, agar kota Bontang senantiasa dalam kondisi aman dan kondusif. Sehingga pembangunan juga dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Shalat Idul Adha tersebut diisi khutba yang disampaikan oleh Ustaz Mariman Darto, yang menyampaikan tentang makna berkurban. Dan pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga turut memberikan hewan  kurban berupa seekor sapi kepada pengurus Masjid Al Hijrah Bontang.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top