Ketua Yayasan Yabis, Muslim Arsyad (Kopiah Putih) saat menyaksikan pemotongan Hewan Kurban (Foto: Yuli)
Berita Kota

Idul Adha 1438 H, YABIS Potong 23 Hewan Kurban

Bontang. Pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun ini, Yayasan YABIS Bontang menyembelih 23 hewan kurban, terdiri dari 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Bertempat di halaman aula yayasan, Sabtu 2 September 2017.

Seluruh hewan kurban tersebut merupakan gabungan dari para muqorib, guru, siswa siswi mulai dari TK hingga SMA, serta para alumni Yabis.

“Sementara mustahiq yang menerima daging kurban Yayasan Yabis pada tahun ini mencapai 1.006 orang,” kata Ketua Panitia Kurban, Hasriadi.

Sementara Ketua Yayasan Yabis, Muslim Arsyad, dalam sambutannya mengatakan kurban merupakan ibadah pembuktian umat muslim, agar pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Hal ini pun seperti teladan yang dicontohkan Nabi Ibrahim dna Nabi Ismail, atas ketaatannya kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kurban ini, ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat diterima-Nya dengan baik, Amin,” ujar Muslim Arsyad.

Pelaksanaan kurban Yayasan Yabis ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis berupa satu ekor sapi dari muqorib kepada panitia. (*)

 

Laporan: Rahma | Yuli