Penyerahan Panji Keberhasilan bagi Kabupaten Kota di Kaltim tahun 2017 lalu (Humasprov)
Kaltim

HUT ke-61, Pemprov Kaltim Siapkan 52 Panji Keberhasilan Bagi Kabupaten Kota Berprestasi

Kaltim. Sebanyak 52 panji keberhasilan pembangunan di berbagai bidang akan dianugerahkan kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kaltim pada puncak peringatan HUT ke-61 Provinsi Kaltim di GOR Madya Sempaja Samarinda pada 9 Januari 2018 mendatang.

“Ini salah satu bentuk aspresiasi Pemprov Kaltim kepada kabupaten/kota dalam meningkatkan kinerja, prestasi serta dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan bersih serta berwibawa yang bebas korupsi,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana yang juga Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018, Selasa (2/1).

Menurut Meiliana penghargaan dengan penganugerahan panji-panji keberhasilan berbagai bidang pembangunan tersebut rutin diberikan setiap tahun. Harapannya, memberikan motivasi bagi pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di daerah dalam mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

“Panji keberhasilan yang akan kita berikan tersebut dengan tujuan sebagai motivasi pemerintah kabupaten dan kota, sehingga lebih baik mengembangkan daerah, baik pembangunan infrastruktur, lingkungan, kepariwisataan, pendidikan, kesehatan hingga sosial kemasyarakatan serta olahraga secara berkelanjutan,”paparnya.

Selain pemberian panji keberhasilan, Pemprov Kaltim juga akan memberikan penghargaan kepada 34 tokoh yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun organisasi profesi yang berprestasi di berbagai bidang.

Penyerahan penghargaan tersebut akan diserahkan pada Sidang Paripurna HUT ke-61 Provinsi Kaltim 2018 yang akan dilaksanakan di Gedung Utama DPRD Provinsi Kaltim. Kemudian pada malam harinya akan dilaksanakan malam anugerah, yaitu pemberian penghargaan dan trofi bagi kabupaten/kota yang telah berhasil melaksanakan program pembangunan yang mendapatkan peringkat dua dan tiga setelah panji keberhasilan yang merupakan peringkat pertama.

Meiliana juga memberikan apresiasi kepada rakyat Kaltim yang telah berpartisipasi dalam pembangunan khususnya dengan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan daerah.

“Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Kaltim kiranya dapat terus menjaga kondusifitas daerah dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sebab hal itu merupakan kunci utama melaksanakan pembangunan,” kata Meiliana. (mar/sul/humasprov)

 

Laporan: Humas Prov Kaltim