Berita Kota

HUT Ke-43, KNPI Bontang Gelar Aksi Peduli Lingkungan Dan Sosial

Bontang. Memperingati hari jadi yang ke-43 tahun, Minggu (31/7/2016) kemarin, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bontang, menggelar kegiatan jalan sehat dan penanaman pohon di Manggrove Park Saleba Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas serta organisasi kepemudaan yang tergabung dalam wadah KNPI Bontang. 

Dalam kesempatan tersebut, KNPI Bontang turut launching program ‘’Bumbung Kemanusiaan KNPI Peduli‘’ yang ditandai dengan penggalangan dana bagi Damar, balita yang terpaksa harus merelakan kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan beberapa waktu lalu.

“Dengan kegiatan seperti ini, KNPI ingin lebih merangkul dan berbuat bagi masyarakat di Kota Bontang,” ujar Abdul Rasyid, Ketua DPD KNPI Bontang.

Kegiatan yang dilaksanakan KNPI dalam rangka HUT ke-43 tahun ini, turut mendapat apresisasi Pemerintah Kota Bontang. Wakil Walikota Basri Rase, yang hadir dalam kesempatan tersebut menilai kegiatan yang dilaksanakan KNPI sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Bontang, khususnya untuk Green City, melalui aksi penanaman pohon yang dilakukan.

“Semoga dengan aksi seperti ini bisa terus menjaga lingkungan tetap asri dan nyaman. Pemerintah Kota Bontang sangat menyambut baik kegiatan semacam ini, dan perlu ditingkatkan lagi kedepannya,” ungkap Basri. (*)

 

Laporan : Mansur

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top