Dirut PKT Bakir Pasaman selaku pembina Upacara HUT ke-40 Pupuk Kaltim (Foto: Humas PKT)
Corporate

HUT ke-40, Manajemen dan Karyawan Pupuk Kaltim Gelar Upacara

Bontang. Mengusung tema ‘Inovasi Tiada Henti’, Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pupuk Kaltim ke-40, diperingati manajemen dan seluruh karyawan dengan menggelar upacara di halaman Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Kamis, 7 Desember 2017.

Upacara peringatan HUT perusahaan pupuk dengan kawasan terbesar se-Asia Tenggara ini, dipimpin Sekretaris Perusahaan Budi Wahju Soesilo, dengan Pembina Upacara Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman.

Dalam amanatnya, Bakir Pasaman mengucapkan rasa syukur, mengingat Pupuk Kaltim dapat terus berdiri kokoh dan tumbuh di usia ke-40, dan mampu mencapai lima pabrik urea, lima pabrik amoniak, tiga pabrik NPK blending, dua pabrik NPK fusion, serta memiliki fasilitas pendukung seperti halnya tangki amoniak, boiler batubara, pergudangan, dan laboratorium yang terakreditasi.

Menurutnya, berbagai tantangan yang dihadapi Pupuk Kaltim selama ini membuat perusahaan semakin matang dan besar, dibuktikan dengan capaian prestasi serta kinerja seluruh insan perusahaan.

Salah satunya, pupuk kaltim berhasil menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang meraih penghargaan SNI Award kategori platinum dua tahun berturut-turut.

“Pupuk Kaltim juga berhasil menjadi perusahaan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, yang meraih sertifikat protect and sustain dari International Fertilizer Association (IFA),” ujarnya.

Baca Juga: 40 Tahun Berkiprah, Pupuk Kaltim Diharap Terus Tingkatkan Produksi

Disamping itu, rangkaian kegiatan HUT Pupuk Kaltim terus konsisten melibatkan karyawan dan keluarga besar perusahaan bersama masyarakat Bontang, khususnya di sekitar perusahaan. Hal ini agar seluruh insan Pupuk Kaltim menyadari dan memahami, jika keberhasilan dan kejayaan yang diraih merupakan hasil kerja keras bersama.

“Hal ini pun diharapkan dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat Bontang, Kalimantan Timur, dan Indonesia kedepannya,” tambah Bakir Pasaman.

Tak ketinggalan, upacara peringatan HUT ke-40 ini juga dibacakan sejarah Pupuk Kaltim yang disampaikan Kepala SPI Joko Widodo. (*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

  • 38
    Shares