Pemerintah

HUT Kaltim ke-62, Bontang Terima 4 Panji Keberhasilan Pembangunan

Wali Kota Bontang saat menerima Panji keberhasilan pembangunan yang diserahkan oleh gubernur Kaltim Isran Noor (foto : Humas Pemkot Bontang)
Wali Kota Bontang saat menerima Panji keberhasilan pembangunan yang diserahkan oleh gubernur Kaltim Isran Noor (foto:Humas Pemkot Bontang)

Bontang. Bontang yang di juluki sebagai Kota Taman pada peringatan Hut Ke – 62 Pemprov Kaltim, menerima 4 panji-panji keberhasilan pembangunan, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Wali kota Bontang Neni Moerniaeni.

Panji keberhasilan pembangunan diserahkan pada perayaan HUT ke- 62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang mengusung tema, “Mewujudkan Masyarakat Kaltim Berdaulat Untuk Indonesia Sejahtera” di GOR Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (9/1/2019).

Pemprov Kaltim memberikan sebanyak 52 panji – panji keberhasilan pembangunan kepada Daerah di Bumi Etam, atas kerja keras, pengabdian, dan pengorbanan para Bupati dan Walikota beserta jajarannya, maupun kepada seluruh komponen Masyarakatnya.

Pada prosesi penyerahan panji-panji keberhasilan pembangunan, masing-masing Kabupaten dan Kota menerima panji-panji yang berbeda berdasarkan keberhasilan yang telah diraih.

Panji-panji keberhasilan yang diperoleh Bontang diantaranya, kategori keberhasilan terbaik 1 dalam bidang kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kategori Kota, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan pemerintahan Kelurahan, Bidang Pengelenggaraan Penataan Ruang, serta Bidang Kondusifitas Daerah.

Untuk di ketahui selain Bontang, Kota Balikpapan menjadi penerima panji terbanyak yaitu 19 panji. Berau 8 panji, Kukar 7 panji, Samarinda 6 panji, Kutim 4 panji, Penajam Paser Utara 2 panji, Kubar 2 panji, serta Paser dan Mahakam Ulu mendapatkan masing-masing satu panji. Tujuan pemberian panji, sebagai apresiasi kepada Bupati dan Walikota atas kinerjanya dalam mendukung pembangunan daerah di Kaltim. (*)

Laporan : Aris

Click to comment
To Top