Gubernur Awang Faroek bersama para bupati dan walikota pada Malam Anugerah Kaltim 2018. (SENO/HUMASPROV)
Kaltim Topik

HUT Kaltim ke-61, Bontang Raih Panji Keberhasilan Bidang Perpustakaan dan Minat Baca

Kaltim. Malam Anugerah Kaltim dalam rangka HUT Provinsi ke-61, memberi penghargaan kepada kabupaten/kota, organisasi perangkat daerah (OPD), dan lembaga terkait hingga tokoh serta sosok berprestasi di Kaltim. Bertempat di di Plenary Comvention Hall, Senin malam, (8/1).

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, menegaskan anugerah ini hendaknya menjadi momentum meneguhkan komitmen, tekad, dan semangat bersama dalam membangun Kaltim agar lebih baik, maju, dan sejahtera.

Anugerah diberikan dengan pertimbangan matang dengan mencermati berbagai keberhasilan bidang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota, OPD , serta instansi dan lembaga terkait lainnya.

“Anugerah Kaltim ini juga merupakan refleksi dari pencapaian keberhasilan dan berbagai upaya kita dalam upaya memajukan Provinsi Kaltim. Kita patut bersyukur karena Pemprov Kaltim masih mampu bertahan dan survive mengatasi keadaan dengan terus berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Awang.

Dikatakan, tema HUT ke-61 Provinsi Kaltim kali ini adalah “Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama, Kita Wujudkan Kaltim Sejahtera”. Melalui tema ini diharapkan jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim memiliki semangat dan motivasi dalam bekerja secara nyata.

“Oleh karena itu, kita harus optimistis dalam menghadapi tantangan dan kita yakin, dengan kerja keras apa yang kita cita-citakan terwujud dengan baik,” kata Awang Faroek.

Gubernur mengaku bangga dan berbahagia, karena hasil-hasil pembangunan yang ada sementara ini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut terungkap saat Gubernur Awang Faroek melakukan kunjungan kerja ke kabupaten/kota beberapa waktu lalu.

“Kita patut bersyukur, dengan hasil-hasil pembangunan dan prestasi pembangunan yang dicapai selama ini, berbagai program pembangunan yang sedang berjalan akan terus kita lanjutkan dan dituntaskan sesuai target,” kata Awang Faroek.

Awang juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi bupati dan walikota, OPD dan perorangan yang memiliki kinerja baik. Setidaknya hal ini akan dapat memberikan dorongan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di bidang masing-masing secara positif. Salah satunya, Kota Bontang yang meraih panji keberhasilan Bidang Perpustakaan dan Minat Baca.

“Bagi yang menerima tropi dan penghargaan agar tetap dapat mempertahankan prestasi, sedangkan bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati. Terus lakukan introspeksi dan segera lakukan pembenahan,” pesan Awang.

Selain menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota, OPD, instansi dan lembaga termasuk pihak swasta yang mendukung berbagai program pembangunan, Gubernur Awang Faroek juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Kesehatan dengan kabupaten/kota se-Kaltim. (mar/sul/humasprov)

 

Laporan: Humas Prov Kaltim