Berita Kota

Hadirkan Owner Roti Gembong, LAZ Baiturrahman Bontang Gelar Seminar Kewirausahaan

owner Roti Gembong Kota Raja Farid Manaf pada saat memberikan materinya pada Seminar dan Workhop Kewirausahaan gelaran LAZ Yayasan Baiturrahman (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Baiturrahman Bontang menggelar Seminar dan Workhop Kewirausahaan bagi pelaku usaha mitra binaannya, dengan  menghadirkan owner Roti Gembong Kota Raja Farid Manaf. Bertempat di Gedung Bioskop Perpustakaan Daerah Kota Bontang pada Minggu (8/12/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema  “Seni Bisnis di Era Milineal”.

Ketua Panitia Penyelenggara Mei Odi Wijaya, mengatakan bahwa dengan  digabungkanya bisnis dalam seni dalam tema seminar, nantinya diharapkan para peserta akan mampu memunculkan kreatifitasnya dalam berusaha.

“Hal tersebut mengingat kreatifitas dan seni memiliki peran penting dalam menunjang usaha yang dijalankan,” ungkapnya.

Sementara itu pengurus LAZ Baiturrahman Muhamad Jamil Yusuf, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya penting bagi umat islam untuk berbisnis atau berdagang. Mengingat bisnis merupakan suatu contoh yang diajarkan oleh nabi  yang didalamnya mengandung dakwah.

“Saya berharap para peserta dalam pelatihan ini dapat serius mengikuti pelatihan, mengingat narasumber yang didatangkan merupakan  orang yang memang ahli dibidangnya, dan sukses menjalankan usahanya,” terangnya.

Seminar dan Workhop tersebut tidak hanya dikuti oleh para mitra binaan LAZ saja, melainkan juga dari para pengusaha muda dan mahasiswa Kota Bontang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti seminar tersebut berjumlah 67 orang.

Laporan: Mansyur

 

Click to comment
To Top