Berita Kota

Hadapi Pilgub, Demokrat Bontang Gelar Konsolidasi

Pengukuhan PDRI Bontang (Foto: Nasrul)
Pengukuhan PDRI Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bontang menggelar konsolidasi dan kesiapan pematangan strategi pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada Juni mendatang. Rabu, 21 Maret 2018. 

Diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Bontang Ubayya Bengawan, konsolidasi merupakan salah satu poin penting dalam menentukan strategi pemenangan Pilgub Kaltim mendatang. Sehingga membutuhkan peran seluruh unsur dan mesin partai, baik pengurus DPC, ranting, hingga Srikandi Demokrat.

“Harus mulai dipanaskan (konsolidasi), agar mesin partai bisa bekerja untuk pemenangan Pilgub Kaltim mendatang,” ujar Ubayya kepada wartawan.

Konsolidasi ini dirangkai pengukuhan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Bontang, periode 2016-2021 dengan ketua terpilih Jamilah Hafid. Pelantikan dilakukan Ketua DPD PDRI Kaltim, Puji Astuti.

Baca Juga: Jaang ke Bontang, Gelar Silaturrahmi dengan Warga

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Demokrat Kaltim Syaharie Jaang, yang juga calon Gubernur Kaltim yang diusung Demokrta. Dalam sambutannya, Jaang berharap melalui konsolidasi DPC Bontang, masyarakat dapat lebih mengetahui keberadaan dan program partai hingga mampu meraih simpati dan dukungan.

Jaang pun tak menyangkal jika PDRI menjadi salah satu kekuatan partai, mengingat perempuan memiliki peranan penting dalam kontestasi pemilu.

“Hal ini menjadi perhatian Demokrat, terutama terkait keterwakilan perempuan dalam partai politik,” katanya. (Adv)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top