Pemerintah

Gubernur Kaltim Buka Rakerwil APEKSI Se-Kalimantan Di Bontang

rakerwil Apeksi dihadiri 9 delegasi kota se-kalimantan di hotel bintang sintuk (foto:yuli)
rakerwil Apeksi dihadiri 9 delegasi kota se-kalimantan di hotel bintang sintuk (foto:yuli)

Isu inovasi layanan publik untuk kesejahteraan masyarakat menjadi agenda pembahasan pada kegiatan rapat kerja wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional Kalimantan. Rapat kerja wilayah APEKSI regional Kalimantan digelar di hotel bintang sintuk Bontang, pada kamis 29 november 2018.

Gubernur Isran Noor memimpin pembukaan rapat yang dihadiri 9 delegasi kota se-kalimantan. Para pimpinan daerah hadir pada kesempatan ini diantaranya, kota Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Banjar baru, dan Banjarmasin.

Walikota Bontang Neni Moerniani mengapresiasi seluruh kepala daerah atas kesediaan untuk mengikuti rakerwil, Neni berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung kebijakan pro terhadap daerah.

“Kota Bontang ini multietnis namun tetap satu, dengan menjunjung tinggi rasa toleransi guna terus menjaga kondusifitas kota taman,” ungkapnya.  

Sementara, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berharap APEKSI dapat menjadi wadah non-formal mitra kota di Kalimantan.

“Inovasi layanan publik pada tema rakerwil ini diharapkan bisa memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat”,tuturnya.

Sebelum menggelar rakerwil, peserta rapat kerja wilayah VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil V regional Kalimantan diajak berwisata kuliner makanan khas Bontang dan gowes bersama mengelilingi perkampungan atas air Bontang Kuala. (*)

 

 

Laporan  : Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top