Berita Kota

Groundbreaking Bontang City Mall Molor, Terkendala AMDAL

gambar recana bangunan bontang city mall (foto: google image)

Bontang. Groundbreaking Bontang City Mall molor dari jadwal yang ditentukan. Sebelumnya, mall yang digadang-gadang menjadi mall terbesar ini akan melaksanakan groundbreaking pada Agustus 2019. Namun sayangnya, rencana tersebut urung dilakukan, lantaran pihak investor masih harus mengurus Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Puguh Harjanto, bahwa pihaknya baru bisa mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)  jika tahapan pengurusan AMDAL di Dinas Lingkungan Hidup telah rampung.

“Pengurusan IMB tidak memakan waktu lama, berkisar 3 sampai 4 hari saja. Kami juga telah melakukan upaya percepatan lewat koordinasi dengan dinas teknis dalam hal ini puprk terkait site plan dan desain bangunan. Sehingga diharapkan groundbreaking dapat dilakukan di pertengahan september ini,” ungkapnya.

Bontang City Mall sendiri rencananya akan dibangun di lahan seluas 2 hektar, dengan bangunan 5 lantai. Adapun nilai investasinya mencapai Rp.80.000.000.000.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top