Berita Kota

Gotong Royong Bersihkan Sampah Kiriman di Pelabuhan Tanjung Laut Indah

Gotong royong DLH Bontang bersama Kelurahan dan warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Laut Indah (Foto: Mansur)
Gotong royong DLH Bontang bersama Kelurahan dan warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Laut Indah (Foto: Mansur)

Bontang. Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Kelurahan Berbas Pantai beberapa waktu lalu, berdampak ke kawasan perairan sekitar pelabuhan Tanjung Laut Indah Bontang Selatan, yang terlihat kumuh akibat sisa kebakaran yang terbawa arus ombak.

Melihat hal itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang bersama Kelurahan Tanjung Laut Indah dan masyarakat, menggelar gotong royong untuk membersihkan sampah puing sisa kebakaran. Jumat pagi, 13 Juli

Sekitar 150 personel gabungan turun dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, khususnya di area pelabuhan sebagai pusat keberangkatan wisatawan menuju Beras Basah.

Dikatakan Kepala Seksi Kemitraan dan Pelayanan Sampah DLH Bontang Lukmanul Hakim, jumlah sampah sisa kebakaran yang terdampar di pelabuhan Tanjung Laut Indah diperkirakan mencapai 20 ton, didominasi sampah arang atau kayu sisa kebakaran.

“Kami menurunkan sekitar 50 orang personel, terdiri dari satgas gotong royong, gelandang pengangkut sampah, serta satuan tugas pembersihan parit,” ujar Lukman.

Sementara Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang, menyambut antusias kegiatan tersebut, ia mengatakan upaya ini mampu menanggulangi pencemaran sampah sisa kebakaran Berbas Pantai yang menumpuk di pelabuhan.

Hingga pukul 11 .00 Wita, personil akhirnya berhasil mengangkut sekitar 12 ton sampah, atau 65 persen dari total sampah yang ada. Dan kegiatan ini pun akan kembali dilanjutkan Minggu, 15 Juli 2018.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.